Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Libur Panjang Hari Raya Idul Adha, Jalur Puncak Mulai Padat

Jelang Libur Panjang Hari Raya Idul Adha, Jalur Puncak Mulai Padat

Bogor ā€“ Menjelang libur panjang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai dipenuhi oleh antrian kendaraan pada Sabtu (10/9/2016) pagi hingga sore.

Jelang Libur Panjang Hari Raya Idul Adha, Jalur Puncak Mulai Padat

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Sifia Rosa, kepadatan kendraaan di jalur Puncak mulai terjadi di KM 43 atau 3 kilometer sebelum Gerbang Tol Ciawi, Jagorawi.

“Kami sudah siapkan petugas di sejumlah titik kemacetan agar tidak terjadi penumpukan. Peningkatan kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga Senin (12/9/2016),” tutur Sifia.

Untuk mengatasi kemacetan, pihak kepolisian akan menerapakan beberapa rekayasa pengaturan lalu-lintas, diantaranya adalah dengan sisten one way atau satu arah yang akan dilakukan secara situasional.

“Sistem one way diberlakukan secara situasional atau tidak terjadwal. Bisa saja lebih sering one way ke atas (Jakarta-Puncak) atau sebaliknya. Kami lihat situasi di lapangan,” katanya.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena menghimbau agar masyarakat yang melewati jalur Puncak berhatihati dan bersabar.

“Kami himbau kepada masyarakat yang akan melintasi Jalur Puncak untuk bersabar dan menaati peraturan lalu lintas,” kata Ita.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies Bersyukur Kinerjanya Sebagai Menteri Masih Dinilai Baik

Anies Bersyukur Kinerjanya Sebagai Menteri Masih Dinilai Baik

Jakarta – Baru-baru ini, salah satu lembaga survei, Indo Barometer merilis hasil survei yang bertajuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis