Home > Otomotif > Mobil > Toyota Calya Lebih Aman Dibanding Daihatsu Sigra

Toyota Calya Lebih Aman Dibanding Daihatsu Sigra

Jakarta – Toyota dan Daihatsu kembali membuat produk kolaborasi, Calya dan Sigra. Meskipun sekilas keduanya sama-sama membenamkan berbagai macam fitur keamanan seperti kantung udara atau airbag, dan pengereman yang prima dengan anti-lock braking system (ABS), namun bila dilihat lebih teliti keduaya tetap memiliki sedikit perbedaan.

Toyota Calya Lebih Aman Dibanding Daihatsu Sigra

Perbedaannya terdapat pada jumlah sabuk pengaman atau seat belt. Pada Toyota Calya terdapat tujuh sabuk pengamanan dengan tiga titik yang telah dilengkapi dengan pretensioner dan force limiter.

Sedangkan pada Daihatsu Sigra hanya terdapat empat sabuk pengaman dengan spesifikasi yang sama. Satu penumpang di tengah pada baris kedua dan dua penumpang di belakang yang tidak dilengkapi seat belt.

“Toyota menghadirkan Calya dengan level fitur keselamatan yang komplet, sesuai dengan komitmen kami kepada konsumen,” kata Ghandi Ahimsaputra, Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) di Garut, Kamis (8/9/2016).
(Samsul Arfin)

x

Check Also

Mitsubishi Bakal Rilis Eclipse Cross dengan Model Crossover

Mitsubishi Bakal Rilis Eclipse Cross dengan Model Crossover

Jenewa – Berbicara di pameran Geneva Motor Show, produsen Mitsubishi mengungkap rencananya menghidupkan “roh” dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis