Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Tito Beberkan Alasan Penunjukan Syafruddin sebagai Wakapolri

Berita Terkini : Tito Beberkan Alasan Penunjukan Syafruddin sebagai Wakapolri

Jakarta – Syafruddin telah diangkat sebagai Wakapolri. Berdasar informasi yang diterima, penunjukan tersebut adalah hasil konsultasi. Yakni, antara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Presiden Joko Widodo, dan menteri terkait. Pengangkatan Syafruddin dinilai kompetensi dan pengalaman bertugas.

Berita Terkini : Tito Beberkan Alasan Penunjukan Syafruddin sebagai Wakapolri

”Wakapolri sudah pernah berkarier di posisi operasional, komando dan pendidikan selama kariernya. Selain itu juga memiliki hubungan yang baik dengan pihak internal dan eksternal Polri,” kata Tito pada Sabtu (10/8/2016).

Tito juga mengaku merasa nyaman dengan Syafruddin karena pernah satu kelas saat menempuh pendidikan pada Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Hubungan yang sudah terjalin baik itu diharapkan dapat memperlancar tugas kepemimpinan di tubuh Polri.

”Mari bersama-sama membangun Polri dan mengembalikan citra baik polisi di masyarakat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Syafruddin dilantik sebagai Wakapolri hanya sehari setelah Budi Gunawan dilantik sebagai Kepala BIN. Menurut Tito, dia memang sengaja meminta pelantikan dipercepat karena Polri memiliki banyak tugas yang butuh penanganan segera.

Kapolri meminta mantan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian itu langsung bertugas dengan tanggung jawab pertama Syafruddin ikut memimpin dan mengawasi pelaksanaan operasi pengamanan arus mudik dan balik, dari sebelum hingga setelah Idul Adha.

”Setelah dilantik hari ini, Wakapolri langsung bisa bekerja,” tutup Tito. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Akun Politisi Demokrat Kicaukan Pernyataan Menteri Yang Menyebut Jokowi Tidak Rela Ahok Kalah

Akun Politisi Demokrat Kicaukan Pernyataan Menteri Yang Menyebut Jokowi Tidak Rela Ahok Kalah

Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri rencananya akan melakukan pemeriksaan terhadap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis