Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : AS dan Rusia Sepakat Sudahi Konflik di Suriah

Berita Internasional : AS dan Rusia Sepakat Sudahi Konflik di Suriah

Jenewa – Amerika Serikat dan Rusia akhirnya menyetujui sebuah perdamaian. Keduanya pun bersepakat melakukan gencatan senjata nasional. Berdasar informasi, perdamaian itu bakal dimulai sejak matahari terbenam pada Senin (12/9/2016). Selain itu, keduanya bakal melakukan ekspansi akses bantuan.

Berita Internasional : AS dan Rusia Sepakat Sudahi Konflik di Suriah

”Hari ini, Sergei Lavrov dan saya, atas nama para presiden kami dan negara kami demi semua pemangku kepentingan Suriah untuk mendukung rancangan yang sudah disepakati oleh Amerika Serikat dan Rusia, guna membawa konflik yang menciptakan bencana ini kepada pengakhiran secepat mungkin melalui proses politik,” kata Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengungkapkan, kendati masih ada kesalingtidakpercayaan, dua belah pihak telah membuat lima dokumen yang akan memampukan koordinasi dalam perang melawan terorisme dan penghidupan kembali gencatan senjata yang sempat gagal di Suriah dengan bentuk yang lebih diperkuat.

”Ini semua menciptakan kondisi-kondisi tertentu untuk perlanjutan proses politik yang lama tertunda,” kata Lavrov sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (11/9/2016).

Sebagaimana diketahui, Kesepakatan tercipta setelah negosiasi-negosiasi maraton di Jenewa, dan berulang kali gagal menjabarkan pernjanjian dalam beberapa pekan terakhir. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Sanaa – Pengadilan di Yaman menjatuhkan hukuman mati terhadap Presiden Abedrabbo Mansour Hadi yang didakwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis