Home > Ragam Berita > Nasional > Tujuh Warga Tewas karena Ledakan Bom Mobil di Bagdad

Tujuh Warga Tewas karena Ledakan Bom Mobil di Bagdad

Bagdad – Teror bom sekan tidak pernah habis. Belum lama ini, aksi teror tersebut berlangsung di sebuah mal Bagdad pada Jumat (8/9/2016). Akibatnya, tujuh orang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut. Berdasar informasi, bom itu meledak di depan pusat perbelanjaan.

Tujuh Warga Tewas karena Ledakan Bom Mobil di Bagdad

Namun, belum ada pihak yang mengakui bertanggungjawab atas ledakan ini, namun kelompok pegaris keras ISIS sering menyerang penduduk sipil dan petugas keamanan di ibukota Irak itu.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (11/9/2016), Lebih dari 30 orang juga mengalami luka akibat ledakan di Mal Nakheel yang terledak di seberang kementerian perminyakan, dan korban meninggal diperkirakan bakal bertambah.

Pertempuran antara ISIS yang menguasai sepertiga wilayah Irak sejak 2014, telah berlangsung membuat konflik antargolongan di Irak menjadi semakin buruk, khususnya antara kelompok mayoritas Syiah dan kelompok minoritas Suni.

Kelompok fanatik itu mulai kehilangan kendali mereka tahun lalu dari pasukan pemerintah Irak yang didukung Amerika Serikat dan kelompok Syiah dukungan Iran, tetapi peledakan bom semacam itu memperlihatkan bahwa mereka masih menguasai wilayah di bagian utara dan barat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Kembali Tangkap 10 Orang Dalam OTT di Banten

KPK Kembali Tangkap 10 Orang Dalam OTT di Banten

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) ...