Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hindari 6 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Bodoh ini

Hindari 6 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Bodoh ini

Jakarta – Anda mungkin mengetahui jika akanan sehat pasti berkutat dengan jajaran buah dan sayuran. Namun, mungkin Anda belum begitu tahu makanan apa saja yang bisa yang membuat otak Anda mengalami kemunduran fungsi atau secara sederhana, membuat Anda menjadi bodoh.

Hindari 6 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Bodoh ini

Berikut pembahasannya seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (11/9/2016):

Makanan olahan

Daging olahan seperti kornet, sosis dan lain sebagainya umumnya minim nutrisi dan banyak kandungan kimia pengawet dari makanan. Bukan hanya mengandung MSG yang lama-kelamaan bisa merusak otak, tapi juga berisiko menimbulkan kanker.

Alkohol

Alkohol tak pernah baik untuk tubuh. Bukan hanya hanya akan mempersulit kinerja ginjal, tapi juga menyebabkan sel-sel otak sakit hingga mengalami kerusakan. Tak heran jika kamu susah berpikir jika sering minum alkohol.

Pemanis buatan

Konsumsi jangka panjang pemanis buatan bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak dan juga menurunkan kemampuan ingatan dan daya berpikir.

Junk food

Tinggi kalori dan mudah membuat tubuh gemuk, junk food juga bisa membuat otakmu kesakitan karena banyaknya kandungan gula dan garam di dalam junk food. Belum lagi pengawet makanan dan minyak goreng yang umumnya juga menyebabkan tingginya kolesterol.

Makanan asin gurih

Gorengan adalah salah satu makanan asin girih yang ternyata bisa membuat otakmu mengalami kemunduran fungsi. Makanan terlalu asin bisa menyakiti dan membunuh sel-sel otak. Garam bisa mengentalkan darah, dan memperlambat asupan oksigen ke otak sehingga otak tak bisa bekerja optimal.

Makanan manis

Kebanyakan konsumsi gula bukan hanya menyebabkan diabetes tapi juga membuat otak mengalami kerusakan. Gula bisa menimbulkan gangguan syaraf dan mengacaukan sistem ingatan bahkan bisa mengganggu otak belajar hal baru. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

6 Manfaat Serai Bagi Kesehatan Anda

6 Manfaat Serai Bagi Kesehatan Anda

Jakarta – Kenalkah Anda dengan bumbu dapur bernama sereh atau serai? Serai adalah salah satu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis