Home > Gaya Hidup > Tips > Zumba Tidak Membutuhkan Peregangan

Zumba Tidak Membutuhkan Peregangan

Jakarta – Peregangan sebelum berolahraga sejatinya amat penting dilakukan agar tubuh lentur dan terhindar dari cedera. Namun, pada olahraga zumba, peregangan tidak perlu dilakukan.

Zumba Tidak Membutuhkan Peregangan

“Sebenarnya dalam satu sesi zumba sudah termasuk peregangan,” ujar Franz Ferdinand, pelatih zumba dari Celebrity Fitness dalam acara peluncuran program STRONG by Zumba, Rabu (7/9/2016).

Franz menjelaskan, dalam olahraga berdurasi 50-120 menit tersebut terdapat gerakan naik turun yang disebut interval, sehingga terdapat waktu istirahat sejenak.

Selain itu, tempo yang digunakan pun sedang dengan variasi gerakan yang komplet, bersemangat, dan melibatkan semua anggota tubuh.

Tetapi bukan berarti tak bisa melakukan peregangan. Jika Anda merasa lebih nyaman melakukannya, Anda bisa berlari kecil agar lebih bersemangat memulai zumba.

Zumba adalah jenis olahraga yang bisa dilakukan semua usia. Olahraga ini menyesuaikan ketangkasan dari peserta.

“Misalnya, untuk lompatan, kalau tidak mampu melompat tinggi ya tidak masalah kalau mau menggantinya dengan setengah lompatan. Yang penting bergerak,” kata Franz. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Jakarta – Seringkali kamu mendengar kata depresi. Sayangnya tidak semua orang paham dengan gejala seseorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis