Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Teror Bom, Ledakan Besar di Makassar Berasal dari Tabung Gas

Bukan Teror Bom, Ledakan Besar di Makassar Berasal dari Tabung Gas

Makassar – Pihak kepolisian Makassar memastikan bahwa ledakan besar yang terjadi di Makassar pada Minggu (11/9/2016) malam tadi berasal dari tabung gas, bukan teror bom.

Bukan Teror Bom, Ledakan Besar di Makassar Berasal dari Tabung Gas

Kapolda Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Anton Chariyan memastikan ledakan yang terjadi barusan saat masyarakat melakukan takbiran menjelang Hari Raya Idul Adha ini berasal dari ledakan tabung gas di sebuah ruko yan dipakai sebagai gudang tabung gas.

“Ini sudah dipastikan ya, ledakan bukan dari bom. Tapi dari tabung gas. Apalagi lokasi ledakan adalah gudang tabung gas,” tegas Anton saat dikonfirmasi wartawan di sekitar lokasi kejadian, Minggu (11/9/2016) malam.

Namun demikian tim Inafis dari Puslabfor Polda Sulsel masih menunggu petugas pemadam kebakaran selesai memadamkan api terlebih dahulu, sebelum kemudian melakukan olah TKP.

“Biarkan api dipadamkan dulu oleh petugas pemadam kebakaran di lokasi ledakan. Setelah api padam, baru tim bisa masuk ke dalam melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Kapolda juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi resah dengan berita yang sempat beredar bahwa Makassar diguncang bom di malam Idul Adha, karena ledakan ini tidak ada hubungannya dengan aksi terorisme.

“Jangan lagi dikaitkan dengan aksi terorisme. Apalagi ledakan di malam takbiran Idul Adha. Ini ledakan dari tabung gas, makanya masyarakat tidak usah cemas,” katanya.
(Samsul Arfin)

x

Check Also

Jelang Aksi 313, Jokowi Panggil Ketua MUI Ke Istana

Jelang Aksi 313, Jokowi Panggil Ketua MUI Ke Istana

Jakarta – Pada Kamis (30/3/2017) hari ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis