Home > Ragam Berita > Internasional > Menhan AS : Tiongkok Terlibat Dalam Uji Coba Nuklir Korut

Menhan AS : Tiongkok Terlibat Dalam Uji Coba Nuklir Korut

Washington DC – Belum lama ini, Korea Utara (Korut) melakukan uji coba nuklir. Nah, Tiongkok pun terlibat dalam aksi tersebut. Sebab, dua negara adalah sekutu. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Ash Carter.

Menhan AS : Tiongkok Terlibat Dalam Uji Coba Nuklir Korut

Pada Jumat (9/9/201), Korut kembali mengadakan uji coba nuklir, bila dihitung dari awal, maka uji coba tersebut merupakan percobaan senjata nuklir kelima yang pernah mereka lakukan. Uji coba tersebut sempat membuat guncangan bak gempa di wilayah Korut.

Pada konferensi pers terkait kunjungan resminya ke Norwegia, Menhan AS dengan tegas menyatakan Negeri Tirai Bambu memiliki andil dalam uji coba nuklir Korut. Carter juga mengatakan, Tiongkok memiliki peran penting dalam menghentikan tindakan provokasi Negeri Komunis itu.

”Tiongkok memiliki tanggung jawab untuk memutarbalikkannya (terkait pengembangan nuklir Korut. Sangat penting untuk mereka (Tiongkok) menggunakan lokasi, sejarah serta pengaruhnya untuk semakin jauh melakukan denuklirisasi di Semenanjung Korea,” ujar Carter sebagaimana diberitakan Asian Correspondent pada Sabtu (10/9/2016).

Selain itu, Carter menambahkan, pihaknya sudah mendiskusikan uji coba nuklir tersebut dengan Menhan Korea Selatan, Han Min-koo. Keduanya sepakat untuk memberi sanksi tambahan kepada Korut melalui kesepakatan di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keindahan Tubuh Megan Fox Lagi-lagi Membuat Takjub Para Fans

Keindahan Tubuh Megan Fox Lagi-lagi Membuat Takjub Para Fans

Los Angeles – Meski sudah beranak tiga, tampaknya Megan Fox pantas disebut sebagai salah satu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis