Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Benarkah Iannone Tidak Mengaspal di San Marino ?

Berita MotoGP : Benarkah Iannone Tidak Mengaspal di San Marino ?

Misano Adriatico – Andrea Iannone adalah salah seorang rider tim Ducati. Beberapa waktu ini, dia diisukan tidak bisa mengaspal di GP San Marino. Sebagaimana diketahui, balapantersebut bakal dilangsungkan pada Minggu (11/9/ 2016). Berdasar informasi, dia menderita cedera cukup parah. Itu didapat setelah free practice.

Berita MotoGP : Benarkah Iannone Tidak Mengaspal di San Marino ?

Cedera arm-pump belum pulih betul, Iannone justru mengalami kecelakaan yang cukup keras saat mengikuti free practice sesi pertama, Jumat 9 September 2016. Kala itu, dia sampai dibawa ke rumah sakit dengan helikopter untuk melakukan pemindaian.

Hasilnya, Iannone didiagnosa mengalami retak T3 tulang belakang. Meskipun diminta staf medis untuk tidak mengikuti balapan, The Maniac Joe tetap ngeyel dan bakal melakukan tes lanjutan pada Minggu 11 September 2016 pagi waktu setempat.

”Saat lap kelima free practice pertama, saya kehilangan bagian depan motor pada Tikungan 13, lalu kecelakaan dan saya bergulung di gravel. Sayangnya, saya mengalami kompresi di punggung dan diagnosa menunjukkan tulang belakang saya retak,” kata Iannone sebagaiamana diberitakan MCN pada Sabtu (10/9/2016).

”Dokter memutuskan untuk kembali mengecek saya besok pagi sebelum memberikan OK kepada saya untuk membalap. Saya berharap bisa istirahat malam ini dan bangun tanpa merasakan nyeri yang tinggi, sebab saya sangat ingin membalap di Misano,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Aragon – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick ...