Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya Pastikan Tidak Ada Kemacetan saat Arus Balik Libur Idul Adha

Budi Karya Pastikan Tidak Ada Kemacetan saat Arus Balik Libur Idul Adha

Jakarta – Libur panjang memang kerap digunakan beberapa orang untuk melancong. Dampaknya, kemacetan pun akan terjadi. Namun, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kemacetan tidak terjadi di arus balik libur Idul Adha. Sebab, pihaknya tidak melihat adanya potensi kemacetan.

Budi Karya Pastikan Tidak Ada Kemacetan saat Arus Balik Libur Idul Adha

”Kalau dilihat dari arus mudik kemarin penambahan tidak besar, jadi mungkin (arus balik) sama sejalan dengan itu,” kata dia saat ditemui di Pelabuhan New Priok di Jakarta, Senin (12/9/2016).

Terlebih, kata Budi, esok hari liburan pegawai dan anak sekolah berakhir. Dipastikan masyarakat sudah berangsur kembali ke Jakarta sejak kemarin. “Apalagi besok kan sudah masuk, jadi masyarakat sudah berangsur-angsur dari kemarin. Jadi mungkin tidak akan ada jumlah yang banyak,” tambahnya.

Menurut dia, penumpukan kendaraan juga tidak akan terjadi di Gerbang Tol Brebes Timur. Pada gerbang tersebut arah kendaraan dari jalan kecil menuju jalan besar sehingga kemungkinan macet sangat minim.

”Brexit itu kan jalannya dari kecil ke besar, dari Brexit kan kecil Jakartanya besar jadi kemungkinan kemacetan lebih kecil. Karena kemarin arus mudiknya tidak (macet) kemungkinan (arus balik) tidak, tapi kita tetap waspada, kita tugaskan teman-teman (perhubungan) dan kita sudah koordinasi dengan polisi dan command center,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

TARAKAN – Satreskrim Polres Tarakan berhasil meringkus terduga perekam dan penyebar video panas yang melibatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis