Home > Gaya Hidup > Tips > Pertimbangan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menambah Momongan

Pertimbangan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menambah Momongan

Jakarta – Dibutuhkan banyak pertimbangan untuk bisa menentukan sebuah langkah agar tidak memberatkan di masa depan. Terutama jika berbicara mengenai momongan.

Pertimbangan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menambah Momongan

Ketika anak sudah mulai menanyakan kapan ia bisa punya adik, maka kamu dan suami harus mulai memikirkan untuk menambah momongan. Tetapi, keputusan tersebut baiknya diikuti oleh banyak pertimbangan, Moms. Berikut lima hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan menambah anak seperti dilansir dari family.fimela.com, Senin (12/9/2016):

Kesiapan

Ada sebagian ibu yang masih trauma dengan kelahiran anak pertama sehingga ia belum siap untuk melahirkan lagi. Pastikan kamu mengenali kesiapan mentalmu sebelum mengambil keputusan.

Usia

Kondisi tubuh ditentukan oleh usia. Jika kondisi tubuh dirasa kurang memungkinkan untuk menambah anak, maka sebaiknya pikirkan kembali atau konsultasikan kepada dokter.

Jeda Usia Anak

Biasanya hal ini berkaitan dengan biaya pendidikan dan lain sebagainya. Maka, perhitungkan rentang terbaik untuk usia anak-anakmu sebelum menambah anak.

Pilihan Bersama

Yang terpenting adalah keputusan menambah anak disetujui pula oleh suami. Jika hanya salah satu pihak saja yang menginginkan, ditakutkan akan ada masalah di masa depan.

Keuangan

Bertambahnya jumlah anak, tentu berpengaruh terhadap jumlah uang yang dikeluarkan untuk pertumbuhan, pendidikan, dan kesehatannya. Pikirkan kembali dengan matang apakah kemampuan finansialmu dan suami dapat memenuhi kebutuhan anak jika kalian memilih menambah anak. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ingin Mulai Diet ? Simak Tips Dari Khloe Kardashian

Ingin Mulai Diet ? Simak Tips Dari Khloe Kardashian

Los Angeles – Sebagai keluarga Kardashian, Khloe Kardashian cukup menginspirasi banyak orang dengan penurunan berat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis