Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Rekaman CCTV Saat Pelaku Membakar Islamic Center Fort Pierce

Inilah Rekaman CCTV Saat Pelaku Membakar Islamic Center Fort Pierce

Ford Pierce – Islamic Center Fort Pierce di Florida Amerika Serikat (AS) dibakar oleh seorang pria yang tidak dikenal pada Minggu (11/9/2016) malam waktu setempat. Polisi baru mengetahui peristiwa tersebut pada Senin (12/9/2016) setelah seseorang menghubungi 911 pada pukul 00.30 waktu setempat.

Inilah Rekaman CCTV Saat Pelaku Membakar Islamic Center Fort Pierce

Petugas pemadam kebakaran lantas segera menuju ke lokasi dimana api sudah mulai membesar dan membakar sebagian atap bangunan. Api baru bisa benar-benar dipadamkan pada pukul 05.00.

Seperti dilansir AFP, Selasa (13/9/2016), Mayor David Thompson dari Kantor Kepolisian St Lucie Country menjelaskan, pihaknya belum mengetahu apakah peristiwa ini ada hubungannya dengan peristiwa penembakan kelab gay di Florida pada 11 Juni 2016 lalu. Diketahui bahwa Islamic Center Ford Pierce merupakan tempat dimana Omar Mateen, pelaku penembakan yang menewaskan 49 orang ini biasa berkunjung.

“Kami tidak tahu persis apakah ini merupakan kejahatan kebencian atau hanya sebuah pembakaran, kita tahu bahwa kejahatan telah terjadi dan bahwa itu adalah pembakaran,” kata Thompson.

Inilah Rekaman CCTV Saat Pelaku Membakar Islamic Center Fort Pierce

“Kami tidak memiliki bukti sekarang yang mengatakan itu adalah kejahatan rasial. Tentu saja, karena ini adalah tempat ibadah dan tentu saja karena kejadian ini terjadi setelah peringatan (tragedi) 9/11, kita akan mengeksplorasi itu,” sambung Thompson menegaskan.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku mendekati lokasi dengan menggunakan motor besar sejenis Harley Davidson, mengenakan celana jins dengan bordiran di saku belakang, dan memakai topi bonnie.

Pelaku terlihat mendekati bangunan dengan berjalan sambil membawa botol berisi cairan. Saat api mulai menyala, pelaku langsung meninggalkan lokasi.


(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...