Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Belawan

Berita Terkini : Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Belawan

Medan – Bencana alam masih kembali mendera Tanah Air. Kini Puting Beliung melanda Belawan. Bencana tersebut merusak puluhan rumah warga. Peristiwa Senin (12/9/2016) pukul 22.45 WIB. Berdasar informasi, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya beberapa orang luka-luka.

Berita Terkini : Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Belawan

”Angin puting beliung itu, terjadi secara tiba-tiba dan saat warga sedang menonton siaran televisi di dalam rumah,” kata Fendi Pohan warga Belawan.

Menurut dia, rumah warga yang paling banyak mengalami kerusakan cukup parah, berada di Kelurahan Bahari, Kecamatan Belawan dan diperkirakan lebih kurang 34 unit.

Sebab, menurut dia, rumah yang terdapat di Kelurahan Bahari itu terbuat dari papan dan lokasi daerahnya sangat dekat dengan pinggiran laut.

”Angin puting beliung itu, bertiup sangat kencang dari arah laut.Dan hampir lebih kurang selama 10 menit,” ujar Pendi.

Dia menjelaskan, selain Kelurahan Bahari yang diporak porandakan angin ganas itu, juga daerah Sicanang,Belawan dan beberapa rumah warga rata dengan tanah.

”Warga yang kehilangan tempat tinggal itu terpaksa harus menumpang tidur di rumah tetangga,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...