Home > Ragam Berita > Nasional > Tjahjo Kumolo Tegaskan Perekaman E-KTP Diperpanjang hingga Tahun Depan

Tjahjo Kumolo Tegaskan Perekaman E-KTP Diperpanjang hingga Tahun Depan

Semarang – Persebaran e-KTP belum merata. Karena itu, warga pun diberi kelonggaran. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bakal memperpanjang masa perekaman e-KTP. Yakni, hingga pertengahan 2017.

Tjahjo Kumolo Tegaskan Perekaman E-KTP Diperpanjang hingga Tahun Depan

”Masih banyak warga yang belum melakukan perekaman (data, red.) e-KTP,” katanya di Semarang pada Senin (12/9/2016).

Dia menjelaskan, Kementerian Dalam Negeri mencatat jumlah warga yang belum melakukan perekaman data e-KTP sampai saat ini masih sekitar 22 juta orang yang tersebar di berbagai daerah.

Karena itu, kata dia, batas waktu perekaman data e-KTP yang semula khir September ini diundur menjadi pertengahan 2017 mendatang untuk memberikan kesempatan bagi yang belum melaksanakan.

Mengenai ketersediaan blangko e-KTP yang menjadi kendala di sejumlah daerah, pria kelahiran Surakarta, 1 Desember 1957 itu mengatakan stok blangko e-KTP di pusat sebenarnya sangat mencukupi.

Tjahjo meminta bagi daerah, baik kabupaten/kota yang ketersediaan blanko e-KTP sudah menipis atau habis dipersilakan untuk mengambil di pusat dengan prosedur yang sudah ditentukan.

”Tentunya, (permintaan blangko, red.) harus disesuaikan dengan jumlah warga yang rekam e-KTP, bukan kebutuhan warga secara keseluruhan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan selama ini masih banyak warga yang mengeluhkan tentang proses pembuatan e-KTP yang membutuhkan waktu lama atau tidak langsung jadi.

”Kami telah berkoordinasi dengan kementerian (Kemendagri, red.) untuk bergerak aktif meminta blangko e-KTP ke pusat. Dalam waktu dekat, segera,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Aksi 313, Polri Belum Dapat Surat Pemberitahuan Resmi

Jelang Aksi 313, Polri Belum Dapat Surat Pemberitahuan Resmi

Jakarta – Hingga sampai saat ini pihak kepolisian belum menerima pemberitahuan secara resmi mengenai rencana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis