Home > Ragam Berita > Internasional > Tiga Wanita Didakwa Terlibat Konpirasi Teroris di Pengadilan Prancis

Tiga Wanita Didakwa Terlibat Konpirasi Teroris di Pengadilan Prancis

Paris – Tiga orang wanita didakwa terlibat konspirasi untuk merencanakan serangan teroris oleh Pengadilan anti-terorisme di Prancis pada Senin (12/9/2016).

Three Women Charged Involved terrorist conspiracy in French court

Ketiga wanita yang bernama Ines Madani (19), Sarah Hervouet (23), dan Amel Sakaou (39) tertangkap pada 4 September 2016 lalu setelah pihak kepolisian menemukan mobil tanpa pemilik yang penuh berisi tabung gas di dekat Katedral Notre Dame, Paris, Prancis.

Selain akan menyerang Katedral Notre Dame, polisi juga yakin ketiganya sedang merencanakan serangkaian serangan di Paris, termasuk menyerang stasiun kereta api.

Kepolisian Prancis menduga ketiganya seringkali dihubungi via telepon oleh pihak ISIS untuk melakukan serangan di Prancis.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengungkapkan bahwa Prancis saat ini sedang memberlakukan keadaan siaga pasca dua serangan teroris yang melanda Prancis pada Juli lalu yakni serangan di Nice dan di sebuah gereja di Normandia.

Menurut Manuel Valls, saat ini pemerintah segang memantau secara terus-menerus terhadap 15.000 orang warga radikal yang bisa saja menjadi pelaku serangan teror.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jokowi Tegur Menteri Siti dan Jonan Karena Ini

Jokowi Tegur Menteri Siti dan Jonan Karena Ini

Jakarta – Saat memimpin rapat kabinet paripurna dengan topik RAPBN tahun 2018 di Istana Negara, ...