Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Fasilitas TransJakarta Gratis Untuk Lansia dan Disabilitas

Ahok Berikan Fasilitas TransJakarta Gratis Untuk Lansia dan Disabilitas

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengeluarkan kebijakan baru yang berisi bahwa kini warga DKI lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas dapat naik bus Transjakarta secara gratis ke seluruh penjuru ibu kota.

Ahok Berikan Fasilitas TransJakarta Gratis Untuk Lansia dan Disabilitas

“Iya (lansia gratis), kamu tanya Transjakarta saja ya. Penyandang disabilitas juga (gratis),” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Prasetya Budi selaku Kepala Humas Transjakarta menyatakan kebijakan baru tersebut sudah berlaku sejak 19 Agustus lalu. Lansia yang berusia 60 tahun ke atas hanya perlu menunjukkan KTP DKI nya ketika sedang menaiki Transjakarta.

“Benar sekali. Warga tinggal menunjukkan KTP DKI,”ujar Prasetya.

Kebijakan baru tersebut diketahui telah diatur melalui Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2016 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis bagi Masyarakat. Kebijakan tersebut ditunjang dari subsidi Pemprov DKI kepada PT Transjakarta atau dikenal dengan Public Service Obligation (PSO).

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis