Home > Ragam Berita > Internasional > Gencatan Senjata di Suriah Berlangsung Tujuh Hari

Gencatan Senjata di Suriah Berlangsung Tujuh Hari

Damaskus – Gencatan senjata terjadi di Suriah. Hal tersebut pun berlangsung selama tujuh hari mulai Senin (12/9/2016). Beberapa pihak pun harus menaati pertauran itu. Sebagaimana diketahui, hal tersebut diberitakan kantor berita negara SANA.

Gencatan Senjata di Suriah Berlangsung Tujuh Hari

Penghentian pertempuran dimulai Senin sejak pukul 07.00 waktu setempat dan akan diterapkan hingga 19 September, kata militer dalam suatu pernyataan.

Namun, militer Suriah mengatakan pihaknya tetap memiliki hak untuk menindak pelanggaran apa pun yang kemungkinan dilakukan oleh para pemberontak.

Pernyataan gencatan senjata itu dikeluarkan militer sebagai bagian dari kesepakatan yang tercapai baru-baru ini antara negara-negara adidaya.

Pada Sabtu dini hari, negara adikuasa Amerika Serikat dan Rusia mengumumkan bahwa kesepakatan bersejarah telah tercapai menyangkut gencatan senjata di seluruh wilayah Suriah, yang akan menandai awal hari raya kaum Muslim, Idul Adha.

Gencatan senjata selama satu pekan itu juga termasuk pembukaan akses bagi bantuan kemanusiaan serta operasi militer bersama terhadap kelompok-kelompok teroris terlarang.

Semua serangan dan serangan udara akan dihentikan dan akses tanpa halangan akan diberikan ke wilayah-wilayah yang terkepung, termasuk di kota utara, Aleppo, demikian menurut kesepakatan yang dicapai.

Pemerintah Suriah mengatakan pihaknya menyambut baik kesepakatan tersebut. (Tita Yanuantar – hahrianido.com)

x

Check Also

Pentagon : "ISIS di Mosul Tinggal Menunggu Waktu"

Pentagon : “ISIS di Mosul Tinggal Menunggu Waktu”

Baghdad – Pentagon mengklaim jika hari-hari kelompok radikal ISIS di Mosul, Irak, akan segera berakhir. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis