Home > Ragam Berita > Internasional > Tiongkok-Rusia Selenggarakan Latihan Militer di LCS

Tiongkok-Rusia Selenggarakan Latihan Militer di LCS

Beijing – Belum lama ini, militer Tiongkok dan Federasi Rusia menyelenggarakan latihan bersama. Hal tersebut berlangsung di wilayah perairan Laut China Selatan (LCS). Berdasar informasi, acara tersebut berlangsung pada Senin (12/9/2016).

Tiongkok-Rusia Selenggarakan Latihan Militer di LCS

Juru bicara Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLAN) Liang Yang dalam keterangan resmi menegaskan latihan bertajuk “Join-Sea 2016”, tepatnya digelar di selatan wilayah perairan Tiongkok di Provinsi Guangdong.

Seluruh personel dari pihak Tiongkok dalam latihan tersebut berasal dari armada Nanhai PLAN, termasuk pasukan marinir.

Arsenal yang digunakan dalam latihan bersama tersebut antara lain kapal permukaan, kapal selam, pesawat terbang sayap tetap (fixed-wing aircraft), kendaraan amfibi, jet-jet tempur, dan helikopter.

Sedangkan materi latihan mencakup operasi anti-kapal selam, penyelamatan, operasi pendaratan, operasi pertahanan, operasi perebutan pulau dan lainnya, kata Liang Yang, menuturkan.

Latihan bersama antara Angkatan Laut Tiongkok dan Rusia, digelar kali pertama 2012.

Sementara itu, para prajurit marinir akan menggelar latihan khusus dengan menggunakan peluru tajam, pertahanan pulau dan operasi pendaratan dalam sebuah latihan terbesar yang pernah digelar kedua negara itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hillary Nilai Pernyataan Keras Trump Terhdap Korut Sangat Merugikan

Hillary Nilai Pernyataan Keras Trump Terhdap Korut Sangat Merugikan

Washingaton – Hillary Clinton mengatakan komentar keras Presiden AS Donald Trump terhadap Korea Utara (Korut) ...