Home > Ragam Berita > Ekonomi > Kasus Samsung Galaxy Note 7, Saham Samsung Anjlok

Kasus Samsung Galaxy Note 7, Saham Samsung Anjlok

Jakarta – Karena adanya beberapa kasus Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar, ditambah lagi dengan dikeluarkannya larangan dari otoritas penerbangan sipil (FAA) untuk menghidupkan Galaxy Note 7 selama penerbangan membuat harga saham Samsung anjlok hingga 7 persen pada Senin (12/9/2016) lalu.

Kasus Samsung Galaxy Note 7, Saham Samsung Anjlok

Seperti dilansir oleh CNN Money, banyaknya berita-berita negatif mengenai Galaxy Note 7 membuat investor khawatir nama dan reputasi Samsung menjadi rusak.

Ditambah lagi dengan gagalnya Samsung memanfaatkan peluncuran produk yang lebih cepat dibandiing pesaingnya, Apple, yang baru saja merilis iPhone7 pekan lalu.

“Saat seseorang hendak membeli ponsel, mereka akan membeli iPhone 7 dan bukannya Galaxy Note 7,” kata analis Bernstein, Mark Newman.

“Jika mereka tidak cepat menangani kasus ini dan membiarkannya berlarut-larut, akan semakin banyak berita buruk yang muncul, hal ini dapat merusak reputasi mereka atau bahkan hasil penjualansmartphone mereka tahun depan,” tambah Newman.

Namun demikian, Newman memperkirakan kasus Galaxy Note 7 ini akan segera dilupakan dalam beberapa bulan ke depan karena Samsung merupakan merek yang cukup kuat dengan kualitas produk yang baik.

“Dalam jangka panjang, Samsung adalah merek yang kuat dengan produk yang bagus. Sebagian besar produk mereka tidak meledak,” kata Newman.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyebutkan bahwa kasus dugaan pornografi yang menjerat nama pimpinan ...