Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Hadir Dalam Latihan Tempur Armada Jaya 2016

Presiden Jokowi Hadir Dalam Latihan Tempur Armada Jaya 2016

Sidoarjo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupten Sidoarjo. Kunjungan tersebut bertujuan melihat latihan tempur Armada Jaya 2016. Latihan tersebut berada di Laut Jawa. Presiden pun menontonnya dari Geladak Isyarat KRI Banjarmasin-592.

Presiden Jokowi Hadir Dalam Latihan Tempur Armada Jaya 2016

Pada kesempatan itu Presiden didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

Presiden dan rombongan terbatas kemudian lepas landas menuju KRI Banjarmasin-592 dengan menggunakan Helikopter Bell TNI AL selama sekitar 36 menit.

Saat tiba di Lounge Room Perwira dilakukan paparan singkat mengenai penembakan senjata strategis oleh Komandan Satuan Tugas Laksamana Pertama TNI TSNB Hutabarat.

”Ya, ini adalah latihan puncak (TNI) Angkatan Laut yang dilakukan setiap dua tahun, dan dalam latihan ini dicoba senjata-senjata strategis yang kita punya, tadi sudah dicoba rudalnya, sudah dicoba juga meriam artilerinya, dan juga roket-roket antikapal selam juga sudah dicoba,” kata Presiden Jokowi, Rabu (14/9/2016).

Selain untuk menguji coba senjata strategis yang dimiliki TNI AL, latihan itu kata Presiden sekaligus untuk menunjukkan kepada publik bahwa senjata strategis Indonesia tidak kalah dengan negara lain. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Malam Ini Sejumlah Pengurus Golkar Berkumpul di Kediaman Airlangga, Ada Apa?

Malam Ini Sejumlah Pengurus Golkar Berkumpul di Kediaman Airlangga, Ada Apa?

Jakarta – Pada Minggu (10/12/2017) malam sejumlah pengurus Partai Golkar berdatangan ke kediaman Airlangga Hartarto ...