Home > Ragam Berita > Nasional > BKKBN Imbau Orang Tua Selalu Awasi Anak saat Mengakses Dunia Maya

BKKBN Imbau Orang Tua Selalu Awasi Anak saat Mengakses Dunia Maya

Jakarta – Teknologi terus berkembang. Hal tersebut memang tidak bisa dihindari. Seiring dengan perkembangan tersebut, setiap orang pasti membutuhkan Internet. Hal tersebut pun sudah menjadi kebutuhan primer. Namun, para orang tua harus waspada. Sebab, anak-anak bisa sangat mudah mengakses jejaring dunia maya.

BKKBN Imbau Orang Tua Selalu Awasi Anak saat Mengakses Dunia Maya

Hal tersebut juga terkadang dimanfaatkan beberapa pihak yang membuat maraknya kasus kejahatan yang dimulai menggunakan media sosial.

Melihat fenomena itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra menegaskan perlunya pengawasan orangtua dalam layanan internet yang diakses oleh anaknya.

Pasalnya, banyak anak di bawah umur terkadang mengakses portal porno di internet, sehingga terkadang menimbulkan perilaku yang menyimpang.

”Maka, pengawasan orangtua harus dibangun dan bentuk komunikasi dengan anak soal apa saja yang tidak boleh diakses di internet untuk seusianya,” ujar Surya di Kantor Pusat BKKBN, Jakarta Timur, Rabu (14/9/2016).

Menghindari hal tersebut, Surya mengingatkan para orangtua harus menciptakan karakter dan kompetensi untuk anak sejak usia dini. Sebab berdasarkan teori, tumbuh kembang anak itu dimulai sejak kehamilan sampai melahirkan hingga menyusui.

”Kita mau menciptakan manusia-manusia yang berkualitas. Punya kompetensi dan karakter. Menurut teori, tumbuh kembang anak itu dimulai sejak kehamilan sampai melahirkan sampai menyusui. Kira-kira umur 3 sampai 5 tahun itu masa keemasan sehingga ia menjadi generasi emas bangsa Indonesia dalam 15 tahun lagi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Jakarta – Isu kebangkitan PKI akhir-akhir ini membuat Ahmad Syfaii Maarif (Buya Syafii) ikut angkat ...