Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pandangan Kapolri Terhadap Sosok Budi Gunawan

Inilah Pandangan Kapolri Terhadap Sosok Budi Gunawan

Jakarta – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pun telah dipilih. Kini Jenderal Budi Gunawan (BG) telah resmi menempati posisi tersebut. Nah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memiliki pandangan terhadap sosok terseut. Dia menjelaskan, BG adalah sosok yang sangat fenomenal.

Inilah Pandangan Kapolri Terhadap Sosok Budi Gunawan

”Bagi kami, polisi, Pak BG adalah sosok yang fenomenal karena cukup banyak jasa Beliau bagi Polri,” kata Tito di Kompleks STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Tito menjelaskan, ketika terjadi transisi di tubuh Polri setelah lepas dari Kementerian Pertahanan, posisi Budi Gunawan berada dalam lingkaran kekuasaan sehingga mempermudah reformasi yang dilakukan.

”Baik struktural, organisasi, maupun instrumental meliputi regulasi-regulasi dan juga reformasi kultural. Kita melihat bahwa dalam semua reformasi tersebut, Pak BG memiliki peran yang sangat penting, terutama di reformasi struktural organisasi ketika dipisahkan dari ABRI, Beliau membuat organisasi seperti sekarang ini. Sistem yang seperti sekarang, Beliau adalah tim tank-nya,” ulas Tito.

Budi Gunawan, kata dia, saat bertugas di kepolisian banyak sekali melakukan perbaikan. Bahkan, ada idenya yang masih diterapkan hingga sekarang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...