Home > Ragam Berita > Nasional > Ahli Toksikologi Kimia Dihadirkan Dalam Sidang Jessica

Ahli Toksikologi Kimia Dihadirkan Dalam Sidang Jessica

Jakarta – Sidang kasus pembunuhan Mirna masih bergulir. Ahli toksikologi kimia dari UI Dr. rer. nat. Budiawan pun telah dihadirkan. Dia dihadirkan untuk meringankan Jessica. Nah, Jaksa Penuntut Umum (JPU) terus memberikan pertanyaan kepada saksi ahli tersebut.

Ahli Toksikologi Kimia Dihadirkan Dalam Sidang Jessica

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan tim JPU saat Budiawan menjelaskan, bahwa tidak adanya hasil visum et repertum dari Mirna yang diterima oleh dirinya.

”Waktu ditayangkan kita capture ada di nomor 5, visum atas nama Wayan Mirna Salihin. Ada enggak visumnya?” tanya JPU kepada Budiawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (14/9/2016).

Mendengar cecaran pertanyaan dari tim JPU, Budiawan tidak dapat menunjukan hasil visum yang diminta. Hal itu diketahui dirinya usai memeriksa kembali laptopnya, ia memastikan bahwa hasil visum yang dimaksud tidak ada.

”Nomor 5 itu berita acara pengujian,” kata Budiawan.

JPU Sandhy Handika pun langsung merespons pernyataan dari Budiawan. ”Berarti visum enggak ada ya? Kenapa data tadi diuraikan?” tanya JPU lagi.

Sebelumnya, Budiawan telah memaparkan data dari penelitiannya terkait zat sianida yang terkandung dalam tubuh Mirna. Hal tersebut yang menjadi keraguan JPU lantaran Budiawan tidak pernah memiliki hasil visum dari saudari kembar dari Shandy Salihin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...