Home > Ragam Berita > Internasional > Ini Dia Daftar 10 Universitas Pencetak Pengusaha Sukses Kelas Dunia

Ini Dia Daftar 10 Universitas Pencetak Pengusaha Sukses Kelas Dunia

California – Bila Anda atau anak Anda ingin menjadi pengusaha sukses maka tidak ada salahya untuk menimba ilmu terlebih dahulu di Stanford University, University of California di Berkeley atau Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Ini Dia Daftar 10 Universitas Pencetak Pengusaha Sukses Kelas Dunia

Sebut saja misalnya Stanford University. Universitas ini menghasilkan dua lulusan terbaik mereka di tahun 1930-an, yaitu William Hewlett dan David Packard. Dua orang ini adalah pemilik perusahaan Hewlett-Packard.

Dilansir dari Business Insider, trio Vinod Khosla, Scott McNealy dan Andy Bechtolsheim, pendiri Sun Microsystem merupakan jebolan Stanford University. Nama SUN sendiri adalah singkatan dari Stanford University Network. Ada pula pendiri Cisco, Intel, Yahoo! LinkedIn, Mozilla Firefox, dan Sergey Brin serta Larry Page, pendiri Google merupakan alumnus dari Stanford University.

Sedangkan pendiri Alexa, Brewster Kahle merupakan alumni Massachusetts Institute of Technology pada tahun 1982.

Perusahaan peneliti dan investasi PitchBook baru-baru ini melansir daftar 10 universitas terbaik dimana banyak pengusaha sukses dilahirkan dari universitas-universitas ini. Mengambil waktu periode antara 1 Januari 2006 hingga 15 Agustus 2016.

Selama 10 tahun belakangan ini Stanford University telah menghasilkan 1.000 pengusaha sukses. Stanford University juga menjadi embrio dari lahirnya Silicon Valley, yang membantu lulusan baru dengan memberikan modal start-up.

Di tempat kedua dan ketiga yakni University of California di Berkeley yang telah menghasilkan 997 pengusaha dan MIT telah melahirkan 813 pengusaha dalam periode waktu yang sama.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Yang Sedang Sholat di Al Aqsa

Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Yang Sedang Sholat di Al Aqsa

Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel untuk membubarkan warga ...