Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Terkini : Blue Book 2016 Bakal Segera Dirilis

Berita Terkini : Blue Book 2016 Bakal Segera Dirilis

Jakarta – Uni Eropa bekerja sama dengan ASEAN. Keduanya bakal segera me-launching laporan tahunan. Isinya adalah gambaran tentang kerja sama dua lembaga di segala bidang. Berdasar informasi, buku tersebut bernama Blue Book 2016.

Berita Terkini : Blue Book 2016 Bakal Segera Dirilis

Acara yang digelar di gedung Sekretariat ASEAN Jakarta itu, diawali dengan pembukaan dari Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Fransisco Fontan. Ia menyampaikan bagaimana ASEAN merupakan partner regional terpenting dari UE.

”ASEAN saat ini bukan hanya sebagai sebuah potensi besar untuk kerjasama ekonomi dan politik (untuk UE), namun hal itu sudah menjadi realitas,” ujar Dubes Fontan di Gedung Sekretariat ASEAN di Jakarta pada Rabu (14/9/2016).

Acara pembukaan dilanjutkan dengan presentasi dari Kepala Kerjasama Delegasi Uni Eropa Franck Viault terkait ulasan mengenai Blue Book 2016. Pada sesi ini Viault menjelaskan beberapa contoh pembangunan yang dibangun oleh UE-ASEAN, hal itu termasuk dalam ranah ekonomi yang bertujuan meningkatkan keselarasan standar di negara-negara anggota ASEAN dengan UE hingga ranah politik serta keamanan regional. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...