Home > Ragam Berita > Internasional > Perang Sipil Suriah Tewaskan Ratusan Ribu Nyawa

Perang Sipil Suriah Tewaskan Ratusan Ribu Nyawa

Aleppo – Perang sipil Suriah hingga kini masih terjadi. Akibatnya, ratusan ribu nyawa melayang. Berdasar informasi, kelompok non-pemerintah telah menghitung 300 ribu orang tewas. Hal tersebut terjadi sejak perang sipil berkecambuk pada Maret 2011.

Perang Sipil Suriah Tewaskan Ratusan Ribu Nyawa

Kelompok Syrian Observatory for Human Right yang bermarkas di Inggris pada Selasa 13 September merilis dokumentasinya terkait jumlah kasualitas akibat perang sipil di Suriah. Mereka mengungkapkan mayoritas korban tewas akibat perang tersebut menimpa pasukan pemerintah rezim Suriah dan para pejuang oposisi (pemberontak).

Sedangkan korban warga sipil yang tewas akibat perang itu mencapai angka 86 ribu orang. Angka tersebut termasuk 15 ribu anak-anak dan 10 ribu perempuan.

Sebagaimana diberitakan NHK pada Rabu (14/9/2016), Syrian Observatory for Human Right menegaskan bahwa selain korban tewas ada lebih dari 2 juta orang yang terluka dan 11 juta lainnya terpaksa meninggalkan rumahnya. Kelompok non-pemerintah itu berharap gencatan senjata yang saat ini tengah diberlakukan dapat mencegah lebih banyak lagi jatuhnya korban. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis