Home > Teknologi > Gadget > Wow, SNES Bakal Diproduksi dengan Ukuran Mini

Wow, SNES Bakal Diproduksi dengan Ukuran Mini

California ā€“ Anda mungkin tidak asinb lagi dengan konsol Super Nintendo Entertainment System (SNES). Ya, perangkat untuk memainkan game tersebut memang booming di era 90-an. Kabarnya, konsol itu kini bakal diproduksi dengan ukuran mini.

Wow, SNES Bakal Diproduksi dengan Ukuran Mini

Seorang gamer bernama Hugo Dorison membuat konsol SNES seukuran telapak tangan. Untuk mewujudkan proyek ini, ia menggunakan kotak kayu kecil sebagai casing dari konsol ini.

Sebagaimana diberitakan Euro Gamer pada Selasa (13/9/2016), dia memasang chip Raspberry Pi Zero yang berisikan 16 game di kotak tersebut. Selain itu, ia juga menambahkan USB hub sebagai perangkat penyambung controller.

Setelah urusan teknis selesai, Hugo lalu mewarnai kotak mini ini agar serupa dengan konsol SNES aslinya. Uniknya, setelah dicoba, konsol SNES mini ini dapat berjalan dengan sempurna dalam menjalankan game. Sayangnya, Hugo tidak berminat memproduksi SNES Mini ini secara massal.

x

Check Also

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Callifornia – Beberapa pekan lagi akan digelar acara Google I/O. Acara tahunan perusahaan raksasa Google ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis