Home > Travel & Kuliner > Wisata > Lovina, Pantai Pasir Hitam Terindah di Dunia

Lovina, Pantai Pasir Hitam Terindah di Dunia

Singaraja – Jika mengunjungi Bali, Anda wajib mengunjungi Pantai Lovina. Sebagaimana informasi, pantai tersebut termasuk dalam jajaran 10 pantai bepasir hitam terbaik di dunia. Selain itu, pariwisata di kawasan pantai tersebut memang sangat siap.

Lovina, Pantai Pasir Hitam Terindah di Dunia

Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Gede Agung Yuniartha menerangkan, Pantai Lovina berada di kawasan Bali Utara, tepatnya di kota Singaraja. Kota ini pernah menjadi Ibu Kota Bali sebelum Denpasar.

Di kota ini, fasilitas pendukung untuk industri pariwisata dinilai sudah bagus termasuk hotel. Bahkan, bisa dikatakan sudah paling siap di antara kabupaten dan kota lainnya.

”Jarak dari pantai ke jalan raya pendek. Sudah sangat siap untuk mengembangkan pariwisata. Karena kami punya tujuan untuk mengembangkan pariwisata ke seluruh Provinsi Bali. Lovina sendiri sudah siap,” jelasnya pada Rabu (14/9/2016).

Agung menambahkan, pemerataan pariwisata Bali akan dilakukan hingga 2018. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesenjangan antara wilayah satu dan wilayah yang lain.

”Saya berharap dalam tiga sampai empat bulan koordinasi dilakukan di kabupaten dan kota untuk meningkatkan destinasi pariwisata dari Selatan hingga Utara,” tutur Agung.

Target Pemerintah Provinsi Bali hingga tahun 2018, 100 desa akan dijadikan kawasan desa wisata. Hingga saat ini, sudah ada 67 desa wisata yang dikembangkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Malang – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur memberlakukan larangan bagi masyarakat yang ...