Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Honda Bakal Menjajal Motor Baru pada 2017

Berita MotoGP : Honda Bakal Menjajal Motor Baru pada 2017

Misano – Motor RC213V kabarnya bakal segera dites. Nah, tim Repsol Honda merencanakan uji coba pasca-balapan seri ke-13. Tes tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Misano. Berdasar kabar, Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang bakal menjajal motor tersebut.

Berita MotoGP : Honda Bakal Menjajal Motor Baru pada 2017

Sebelumnya, tim pabrikan asal Jepang itu menunda uji coba di hari pertama seusai perlombaan. Masalah cuaca menjadi kendala, hingga Honda tak mau ambil risiko karena tergenangnya air di lintasan.

Kali ini, Honda melakukan beberapa pengembangan pada mesinnya. Pada kesempatan uji coba tersebut, Pedrosa dan Marquez terlihat sangat baik mengendarai kuda besinya.

Sebagaimana diberitakan MCN pada Rabu (14/9/2016), tim tak diizinkan mengubah desain motor selama uji coba mesin baru. Namun pada musim berakhir, para mekanik diizinkan melakukan perubahan fundamental.

Harapannya, musim depan Honda tak ingin terlambat dalam menyesuaikan aturan perangkat lunak pada mesin (ECU). Sebab, pada musim 2016 ini, Marquez banyak mengeluh kinerja pada mesin motornya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...