Home > Hiburan > Musik > Inilah Alasan The Rain Tidak Memperbanyak Album Fisik

Inilah Alasan The Rain Tidak Memperbanyak Album Fisik

Jakarta – Di era ini, perkembangan teknologi telah menjadi sangat modern. Banyak yang berubah di berbagai lini. Tidak Terkecuali album rekaman. Sebagaimana diketahui, penjualan fisik album semakin menurun. Selain itu, masyarakat lebih memilih untuk membeli versi digital.

Inilah Alasan The Rain Tidak Memperbanyak Album Fisik

Menyadari akan hal itu, The Rain yang baru saja merilis sebuah album baru, tak ambil pusing. Mereka memilih untuk membatasi produksi penjualan kepingan CD di album Jabat Erat!.

”Itu pun yang album kita ini cuma rilis dalam jumlah terbatas. Kemarin kita cuma cetak 1000. Jadi dibelilah pre order. Yang beli cuma fans, sebagai fans kita yang beli pun ga bisa muter karena enggak punya pemutarnya. Nah mereka beli cuma karenq merasa bagian The Rain,” papar Indra pada Rabu (14/9/2016).

Industri musik kini memang sudah tidak seperti dulu lagi. Bahkan banyak pihak distributor yang terpaksa gulung tikar karena penjualan album fisik yang semaki lesu.

Menurut survey temannya, Indra mengatakan bahwa masyarakat kini sudah 90 persen memilih beralih ke musik digital ketimbang membeli sebuah CD.

”Ah penjualan fisik mah kemarin teman kita Erik Soekamti survey nanya ke banyak orang, ‘album fisik atau digital?’ 90% lebih jawabnya digital. Jadi, sudah enggak ada yang beli. Jadi yang beli cuma jadi merchandise atau yang beli cuma fans,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yura Yunita Gandeng Reza Rahadian Untuk Bintangi Video Klip Terbarunya

Yura Yunita Gandeng Reza Rahadian Untuk Bintangi Video Klip Terbarunya

Jakarta – Dalam video klip lagu yang berjudul Intuisi, Penyanyi Yura Yunita akan menggandeng aktor ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis