Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Jenis Makanan Enak yang Dapat Hilangkan Lelah Dengan Instan

5 Jenis Makanan Enak yang Dapat Hilangkan Lelah Dengan Instan

Jakarta – Usai melakukan aktivitas seharian penuh atau saat banyak pikiran, tubuh biasanya akan merasa lelah. Selain membutuhkan istrahat, terdapat beberapa jenis makanan yang secara medis diketahui dapat mengembalikan stamina dengan cepat.

5 Jenis Makanan Enak yang Dapat Hilangkan Lelah Dengan Instan

Apa sajakah? Berikut pembahsannya seperti dilansir dari vemale.com, Rabu (14/9/2016):

Makanan pertama yang super enak dan bisa menghilangkan rasa lelah adalah pisang. Pisang mengandung potassium yang punya fungsi penting untuk mengubah gula jadi energi. Selain itu buah berwarna kuning ini sumber dari berbagai vitamin, karbohidrat, serat, dan asam lemak yang sangat vital untuk tubuh. Semua kandungan di dalam pisang akan bekerja sama dan membuat tubuh lebih berenergi.

Selanjutnya kamu disarankan untuk mengonsumsi green tea alias teh hijau Ladies. Teh hijau kaya akan polifenil yang bisa menaikkan tingkat energi dan menyegarkan kembali metabolisme dalam tubuh.

Oatmeal juga jadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan energi dan menghilangkan lelah dalam tubuh. Makanan ini kaya akan karbohidrat yang disimpan sebagai glikogen. Kandungan vitamin dan mineralnya akan membantu tubuh lebih berenergi. Serat di dalamnya pun akan mencegah tubuh mudah lelah.

Next kamu disarankan untuk mencoba susu atau yogurt Ladies. Minuman ini adalah sumber karbohidrat dan protein yang baik dan mudah diproses oleh tubuh sebagai energi instan.

Last but not least, kamu juga bisa mencoba dark chocolate Ladies. Sebuah studi yang dilakukan oleh Hull York Medical School di Inggris menunjukkan bahwa dark chocolate kaya polifenol yang bisa meningkatkan energi. Polifenol juga bisa menaikkan serotonin yang akan membuat mood seseorang jadi lebih baik. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Heboh Mario Teguh vs Kiswinar, Dr Farhat Surya Ungkap Pengertian Tes DNA

Heboh Mario Teguh vs Kiswinar, Dr Farhat Surya Ungkap Pengertian Tes DNA

Surabaya – Perseteruan antara Mario Teguh dan pemuda yang mengaku sebagai anaknya, Ario Kisniwar, memancing ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis