Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Periksa 3 Dokter Bedah Yang Bekerja di Klinik Tanpa Ijin

Polisi Periksa 3 Dokter Bedah Yang Bekerja di Klinik Tanpa Ijin

Jakarta – Penyidik Bareskrim Polri menaruh curiga terhadap gelar profesor yang dimiliki MGT, pemilik klinik kecantikan Queen Beauty Clinic di Sunter, Jakarta Utara.

Polisi Periksa 3 Dokter Bedah Yang Bekerja di Klinik Tanpa Ijin

MGT diduga kuat tidak memenuhi syarat untuk membuka praktik di kliniknya yang tidak mengantongi ijin tersebut.

“Pemilik klinik Queen ini profesornya tidak jelas,” ujar Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

“Ini merupakan alat daya tarik, mungkin tipu muslihat supaya orang tertarik ke situ untuk praktik oleh profesor,” tambahnya.

MGT diketahui memiliki keahlian untuk sulam alis. Polisi menduga MGT mengklaim metode sulam alis merupakan terobosannya untuk bisa mendapatkan gelar profesor di Saint Jhon’s University.

“Sebenarnya penemunya itu bukan yang bersangkutan, tapi jadi prasyarat gelarnya. Karea itulah timbul keraguan apakah gelarnya benar,” kata Ari.

Penyidik juga sudah menyelidiki soal gelar MGT itu. Jika terbukti ada proses yang tidak benar dalam pemberian gelar, maka MGT terancam Undang-undang Nomor 20 tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran.

“Kami masih teliti Undang-undang pendidikan untuk praktik kedokterannya. Nanti ke depan masih selidiki praktik salon kecantikan lainnya,” kata Ari. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...