Home > Ragam Berita > Nasional > Pemerintah Memberikan Penjelasan tentang Reklamasi Pulau G

Pemerintah Memberikan Penjelasan tentang Reklamasi Pulau G

Jakarta – Beberapa waktu lalu, pemerintah memberikan izin untuk kembali melakukan reklasmai di Pulau G. Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun membenarkan hal tersebut. Reklamasi harus terus dilakukan. Selama proses tersebut, seluruh masalah bakal diselesaikan sesuai UU yang berlaku.

Pemerintah Memberikan Penjelasan tentang Reklamasi Pulau G

”Akan tetap dilakukan, ada program desain besar, itu nanti yang dituju termasuk penyelesaian masalah Pulau G,” kata Pramono Anung di Jakarta pada Kamis (15/9/2016).

Dia menjelaskan, dalam dua kali rapat kabinet terbatas (ratas), Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan. Pramono menyebutkan dalam rapat terbatas terakhir tidak dibahas secara khusus mengenai reklamasi.

”Yang kita bahas adalah mengenai bagaimana industri perikanan, dengan pemberantasan illegal fishing yang kita galakkan, bagaimana industri kelautan bisa ditingkatkan,” katanya.

Menurut dia, Presiden Jokowi meminta agar industri perikanan dapat dikembangkan di Bitung dan Ambon yang memiliki banyak ikan. ”Terkait reklamasi, ya tentunya semua peraturan perundangan, tahapannya, prosesnya, harus dipenuhi,” kata Pramono.

Sementara itu, setelah sempat dihentikan, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa reklamasi Pulau G dilanjutkan. Menurut Luhut, pemerintah tidak memiliki alasan untuk menghentikan proyek reklamasi pulau tersebut.

”Tidak ada alasan untuk menghentikan, setelah kita periksa aspeknya, legalnya, lingkungan hidup, teknis semua, tidak ada alasan untuk menghentikan itu,” kata Luhut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Jakarta – Pengacara kondang Eggi Sudjana baru saja mendaftarkan partai yang baru saja dipimpinnya bernama ...