Home > Ragam Berita > Nasional > Lukman Edy Desak Pemerintah Segera Serahkan Draf RUU Pemilu

Lukman Edy Desak Pemerintah Segera Serahkan Draf RUU Pemilu

Jakarta – Beberapa waktu lalu, draft RUU Pemilu telah dibahas. Kini Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy memberikan imbauan kepada pemerintah. Pihak meminta pemerintah segera memberikan draf Rancangan Undang Undang (RUU) tersebut.

Lukman Edy Desak Pemerintah Segera Serahkan Draf RUU Pemilu

Hal tersebut harus segera dilakukan agar DPR dapat langsung membahas di panitia khusus (pansus) atau Komisi II DPR. Oleh karena itu, Lukman menyebutkan draf tersebut harus ada di DPR paling tidak pada 1 Oktober 2016.

”Kalau di Komisi II bisa rapat sampai pagi. Hitungan saya kalau 1 Oktober DPR bisa bahas, reses akhir Oktober, masih ada saru bulan untuk fraksi membahas DIM (daftar inventarisasi masalah),” tambahnya.

Lukman Edy menjelaskan, jika tahapan tersebut sudah dilakukan maka akan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) bersama Komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

”Saya minta 1 Oktober 2016 draf sudah masuk ke DPR, paling lambat akhir Januari 2017 sudah selesai sehingga punya waktu luang melakukan penguatan teknis di KPU dan Badan Pengawas Pemilu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – hariannindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...