Home > Gaya Hidup > Tips > Lakukan 4 Tips Ini Agar Persalinan Normal Tidak Terlalu Sakit

Lakukan 4 Tips Ini Agar Persalinan Normal Tidak Terlalu Sakit

Jakarta – Proses persalinan terutama persalinan normal tak dapat dipungkiri menjadi momen yang ditakuti para calon ibu karena harus mengalami rasa sakit.

Lakukan 4 Tips Ini Agar Persalinan Normal Tidak Terlalu Sakit

Bagi Anda para calon ibu atau bahkan ibu yang sudah pernah punya anak pun pasti akan merasakan gugup jelang persalinan. Apabila Anda merasakan ketakutan yang sama, jangan khawatir, Moms. Berikut beberapa tips agar rasa sakit saat melahirkan dapat diminimalisir seperti dilansir dari fimela.com, Kamis (15/9/2016):

Suami Selalu di Sisi

Selain menenangkan, suami juga dapat berperan sebagai tempat menyalurkan rasa sakit dengan cara mencubit atau menggenggam tangannya. Setidaknya dengan adanya suami di samping kita, rasa sakit sedikit berkurang.

Bayangkan Wajah Bayi

Alihkan pikiranmu dengan membayangkan wajah menggemaskan si mungil. Dengan begini maka kamu akan lebih mudah menahan rasa sakit karena tidak lama lagi kamu akan melihat wajah kecil buah hatimu.

Siapkan Air Panas dan Dingin

Trik ini dipercaya sangat nyaman dan menenangkan. Cobalah minta suami merendam handuk kecil di air hangat dan handuk kecil lainnya di air dingin. Kemudian usapkan kedua handuk tersebut secara bergantian di kulit untuk memberi sensasi nyaman.

Percaya Diri

Ubah mindset-mu menjadi positif. Jika kamu berpikir bahwa kamu sanggup melawan rasa sakit saat melahirkan normal, maka otomatis kemampuan tubuh menahan sakit juga bertambah. Jadi, percaya dirilah, Moms! (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Beginilah Cara Membedakan Air Zam Zam Yang Di Perjualbelikan Asli atau Palsu

Beginilah Cara Membedakan Air Zam Zam Yang Di Perjualbelikan Asli atau Palsu

Jakarta – Memang pada bulan ini umat muslim banyak yang menunaikan Haji ke Mekah dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis