Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPRD Dijatuhi Vonis 9 Bulan Penjara lantaran Kedapatan Memakai Narkoba

Anggota DPRD Dijatuhi Vonis 9 Bulan Penjara lantaran Kedapatan Memakai Narkoba

Medan – Narkoba memang benar-bernar telah menggerogoti tanah air. Belum lama ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu kedapatan mengonsumsi sabu-sabu. Dia adalah Suparji. Karena itu, majelis hakim menjatuhkan vonis 9 bulan penjara di PN Rantauprapat, Sumatera Utara, Kamis (15/9/2106).

Anggota DPRD Dijatuhi Vonis 9 Bulan Penjara lantaran Kedapatan Memakai Narkoba

Putusan yang sama juga diberikan Majelis Hakim kepada para teman terdakwa Suparji, yakni Edi Trulin Bangun, Rustam Efendi, Suprapto dan Mursidi. Sedangkan kepada terdakwa Hendrik majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama 20 bulan dan terdakwa Habibi divonis selama 4 tahun penjara.

Putusan tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). sebelumnya, dimana terdakwa Suparji, Edi Trulin Bangun, Rustam Efendi, Suprapto dan Mursidi dituntut selama 2 tahun penjara. Sementara terdakwa hendrik dituntut JPU selama 2,6 tahun penjara dan terdakwa Habibi dituntut 6 tahun penjara.

Dalam persidangan itu, Domingus Silaban yang juga Ketua PN Rantauprapat didampingi Hakim anggota Dharma P Simbolon SH dan Rinaldi SH mengatakan, tidak sependapat dengan tuntutan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Maulita Sari SH karena menurut Dominggus Silaban para terdakwa Suparji, Edi Trulin Bangun, Rustam Efendi, Suprapto dan Mursidi adalah korban pelaku penyalahgunaan narkoba.

Usai mendengar putusan yang dibacakan majelis hakim, JPU Maulita Sari SH mengatakan akan segera mengajukan banding. ”Atas putusan itu, kami akan banding,” ujar Maulita.

Dalam persidangan sebelumnya, terdakwa Suparji dalam keterangannya mengatakan, mengenal sabu-sabu hampir satu tahun lamanya setelah dilantik menjadi anggota DPRD Labuhanbatu, dan mengenal sabu-sabu dari temannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

One comment

  1. Enak ya cm 9 bulan, pembelaan besar ya? 127 kah? Atw d banru? Kena biaya brp kl kasus narkoba itu hukumannya jd 9 bulan? Dr polisi jaksa dan hakim adlh profesi yg paling basah yà.
    Tau g yg terhormat bpk jaksa, hakim kl kadang kejahatan seseorang itu kadang d arahkan, dr tidak bersalah sampai jdnya bersalah?
    Aparatur negra tidak adil, ingat akan peradilan yg kekal d hr nanti.

x

Check Also

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Syaiful Hidayat meninjau kondisi Rumah Singgah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis