Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Enam Orang Positif Terkena Zika di Malaysia

Berita Internasional : Enam Orang Positif Terkena Zika di Malaysia

Kuala Lumpur – Virus zika memang menjadi momok di beberapa negara Asia Tenggara. Belum lama ini, virus tersebut menjangkiti enam orang di Malaysia. Kabar tersebut diperoleh dari laporan setiap negara bagian kepada Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM). Pencatatan tersebut berlangsung mulai 1-13 September 2016.

Berita Internasional : Enam Orang Positif Terkena Zika di Malaysia

”Semua yang terjangkit zika telah dirawat di rumah sakit untuk pemantauan. Pemantauan KKM juga menemukan 79 orang dengan tanda-tanda zika namun semuanya negatif,” ujar Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr S. Subramaniam di Kuala Lumpur pada Kamis (14/9/2016).

Berdasar kajian yang telah dilakukan oleh pakar virologi di Institut Penyelidikan Perubahan (IMR), virus zika pada kasus pertama di Johor positif. Hasil kajian Asian Lineage menunjukkan lainnya di mana ‘genom’ atau keseluruhan informasi genetik suatu sel atau organisme pada kasus pertama di Johor menyerupai french polynesia, sedangkan pada kasus kedua di Sabah menyerupai ‘genom’ setempat atau micronesia.

”Kementerian Kesehatan Malaysia telah melakukan aktivitas pencegahan dan mengawal vektor di kawasan kediaman semua yang terkena kasus zika termasuk tempat-tempat yang mereka kunjungi. Termasuk membersihkan tempat pembiakan aedes, pengasapan dan penyuluhan kesehatan kepada tetangga-tetangga di kawasan perumahan tersebut,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis