Home > Teknologi > Sains > Wow, Benarkah Drone Ini Bisa Dimakan ?

Wow, Benarkah Drone Ini Bisa Dimakan ?

London – Tentu, Anda membayangkan bahwa drone adalah sebuah gadget atau benda elektronik. Nah, berdasar logika, benda tersebut tidak bisa dimakan. Namun, hal tersebut dipatahkan insinyur asal Inggris bernama Nigel Gifford. Kini dia sedang membuat drone yang dapat dikonsumsi.

Wow, Benarkah Drone Ini Bisa Dimakan ?

Drone yang akan dinamakan Pouncer ini akan dikirim ke daerah-daerah konflik. Rencananya, drone ini akan dijatuhkan ke wilayah yang sangat membutuhkan bahan makanan.

Menurut Nigel, sebagian komponen Pouncer akan terdiri atas bahan makanan. Struktur sayapnya akan terbuat dari bahan makanan, sementara di kompartemen utama juga akan terisi oleh makanan. Sisanya, komponen pesawat akan terbuat dari kayu.

Untuk mengarahkan drone ini ke tujuan, Nigel menyematkan sebuah sistem navigasi kecil di drone tersebut. Menurut Nigel, sistem ini memiliki akurasi tingkat tinggi.

Sebagaimana diberitakan Business Insider pada Sabtu (10/9/2016), Nigel sendiri mendapatkan ide untuk membuat drone ini karena latar belakangnya di bidang militer. Ia adalah mantan tentara yang sering terjun di bidang kemanusiaan.

Pouncer sendiri masih dalam tahap pengembangan. Sejauh ini, Nigel masih berusaha agar Pouncer dapat bekerja dengan sempurna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Yerusalem – Nama besar ilmuwan Albert Eistein memang tidak asing di telinga seluruh masyarakat dunia, ...