Home > Teknologi > Games > Inilah Tip Bermain PlayStation di PC

Inilah Tip Bermain PlayStation di PC

Jakarta – Anda tentu masih mengingat Konsol PlayStation (PS) 1. Nah, konsol game terssebut memang sangat terkenal di zamannya. Yakni, di era 1990-an. Nah, kini ada beberapa cara agar Anda dapat memainkan PS1 di PC. Berikut inilah cara-caranya.

Inilah Tip Bermain PlayStation di PC

Download Emulator PS
Terlebih dahulu Anda harus mengunduh Emulator PS1 untuk PC. Emulator yang disarankan untuk diunduh adalah ePSXe. Setelah selesai diunduh, Anda dapat membuka file unduhan.
Perlu diingat, tidak ada proses instalasi di sini, Anda hanya perlu membuka file unduhan dengan menggunakan Winrar. Setelah itu, Anda dapat memilih file ePSX.exe.

Dapatkan BIOS
Setelah Anda membuka file tersebut, Anda tinggal memilih tombolConfig. Setelah itu, Anda akan masuk di pilihan BIOS. Anda dapat memilih SCPH1001-USA.

Pengaturan Video dan Suara
Setelah itu, Anda dapat memilih video plugins. Di bagian ini, Anda dapat memilih Pete OpenGL Driver 1.76. Berikutnya, Anda harus mengatur suara. Anda dapat memilih psxe SPU Core 1.90. Terakhir, Anda dapat mengatur CD Rom yang dipakai, pilih Epsxe CDR WNT/W2K core.

Pengaturan Controller
Di bagian Configuring The Pads, Anda dapat menggunakan stick PS1 ataupun keyboard untuk memainkan game PS1.

Unduh Game
Anda dapat mengunduh berbagai kumpulan game PS1 di internet. Setelah diunduh, Anda dapat melakukan proses instalasi. File game akan berformat BIN/IMG. Selamat, kini Anda dapat memainkan PS1 di PC. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Game Super Mario Run Kalahkan Popularitas Pokemon Go

Game Super Mario Run Kalahkan Popularitas Pokemon Go

Jakarta – Game besutan baru dari Nintendo untuk platform mobile, yakni Super Mario Run, telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis