Home > Teknologi > Sains > NASA Bakal Lakukan Penelitian di Great Barrier Reef

NASA Bakal Lakukan Penelitian di Great Barrier Reef

California – Beberapa waktu lalu, Coral Reef Airborne Laboratory (CORAL) NASA menjejakkan kaki di Australia. Mereka berkunjung ke sana dengan tujuan melakukan penelitian. Penelitian tersebut dilakukan di Great Barrier Reef.

NASA Bakal Lakukan Penelitian di Great Barrier Reef

Sebagaimana diberitakan Techtimes pada Rabu (14/9/2016), NASA akan berkolaborasi dengan ilmuwan dan melihat lebih dekat Great Barrier Reef. Menurut Eric Hochberg, Kepala CORAL, misi akan menyediakan gambar paling jelas dan paling luas dari sebagian besar terumbu karang di seluruh dunia.

”Pemahaman baru kondisi terumbu dan fungsinya akan memungkinkan ilmuwan untuk memprediksi masa depan lebih baik dari ekosistem global,” kata Eric.

Misi CORAL ini rencananya akan memakan waktu tiga tahun. Peneliti bisa mengambil sampel batu karang di Samudera Pasifik, kemudian meneliti untuk mengidentifikasi tren dalam kondisi lingkungan dan faktor biologis yang mempengaruhinya.

Untuk survei udara, CORAL akan menggunakan Portable Remote Imaging Spectrometer (PRISM) dari NASA’s Jet Propulsion Laboratory. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Jakarta – Berbagai perjalanan ruang angkasa telah dilakukan manusia. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan penelitian. ...