Home > Teknologi > Gadget > Qualcomm Spectra ISP, Teknologi Prosesor Smartphone untuk Dukung Fitur Dual Kamera

Qualcomm Spectra ISP, Teknologi Prosesor Smartphone untuk Dukung Fitur Dual Kamera

Jakarta – Setelah iPhone 7 resmi dirilis dengan mengusung fitur dual kamera, Qualcomm selaku produsen prosesor langsung bergerak cepat dan mengumumkan niat untuk mengusung fitur dual camera ke lebih banyak smartphone.

Qualcomm Spectra ISP, Teknologi Prosesor Smartphone untuk Dukung Fitur Dual Kamera

Seperti dilansir dari The Inquirer, Kamis (15/9/2016), selain iPhone 7 Plus, smartphone lain yang telah mengusung fitur dual kamera adalah Huawei P9 dengan paket dual kamera bernama Clear Sight.

Pihak Qualcomm sendiri mengklaim bahwa fitur dual kamera dapat dipasang pada smartphone yang telah mendapat dukungan prosesor chip Snapdragon 820 atau 821, pasalnya kedua chip tersebut menyediakan fitur Qualcomm Spectra image sensing processor (ISP).

Fitur Qualcomm Spectra image sensing processor (ISP) tersebut dirancang agar dapat menggabungkan dan dengan cepat memproses data dari dual kamera, hingga akhirnya mampu menghasilkan kualitas foto yang menakjubkan.

Kedepannya, teknologi dual kamera tampaknya akan makin sering ditemui pada perangkat smartphone di kelas high-end. Sebab teknologi dual kamera mampu menghadirkan fitur zooming dan sensor lebih dalam, yang tentunya sangat berpengaruh terhadap kualitas foto yang dihasilkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...