Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pasangan Yang Dinilai Mampu Kalahkan Ahok di Pilgub 2017

Inilah Pasangan Yang Dinilai Mampu Kalahkan Ahok di Pilgub 2017

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut masih dapat dikalahkan meski memiliki tingkat popularitas paling tinggi dari semua bakal calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017.

Inilah Pasangan Yang Dinilai Mampu Kalahkan Ahok di Pilgub 2017

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia, terdapat beberapa figur yang jika dipasangkan dapat mengalahkan Ahok.

Hanta Yuda selaku Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia mengklaim, Poltracking telah membuat simulasi pasangan bacagub dan bacawagub dalam survei yang dilakukan pada 6-9 September 2016. Simulasi tersebut dibuat dengan menanyakan kepada koresponden mengenai siapakah pasangan yang akan dipilih dalam Pilkada nanti.

Berdasarkan hasil survei tersebut, figur Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno dapat mengalahkan Ahok jika keduanya dipasangkan. Tingkat elektabilitas Risma-Sandiaga mencapai 38,21 persen, sementara Ahok yang disimulasikan berpasangan dengan Heru Budi Hartono memiliki tingkat elektabilitas 35,64 persen.

Simulasi lainnya menunjukkan dengan memasangkan Risma dan Anies Baswedan. Berdasarkan hasil survei, tingkat elektabilitas Risma dan Anies mencapai 37,95 persen. Sementara Ahok-Heru 35,64 persen.

“Survei ini menjadi gambaran bahwa Ahok masih bisa dikalahkan asal ada pasangan yang tepat,” ujar Hanta dalam konfrensi pers hasil survei Pilkada DKI Jakarta 2017 di Cikini, Jakarta, Kamis (15/9).

Hanta menambahkan, Risma, Sandiaga dan Anies memang menjadi penantang terberat Ahok berdasarkan survei. Sebanyak 38,46 persen koresponden memilih Risma sebagai penantang terberat Ahok.

Yang kedua adalah Sandiaga (15,90 persen) dan Anies (14,82 persen). Temuan ini, kata Hanta, menandakan pejawat masih sangat berpeluang dikalahkan.

“Namun jika Tri Rismaharini tidak jadi maju, maka dua nama yang sangat potensial bisa mengalahkan Ahok yakni Sandiaga dan Anies Baswedan,” ujar Hanta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan mental dengan apapun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis