Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Adukan Ahok Terkait Relokasi Warga Gusuran

Ratna Sarumpaet Adukan Ahok Terkait Relokasi Warga Gusuran

Jakarta – Ratna Sarumpaet dijadwalkan untuk menemui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon guna mengadu soal Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait relokasi tempat tinggal warga DKI Jakarta.

Ratna Sarumpaet Adukan Ahok Terkait Relokasi Warga Gusuran

Menurut Ratna, Ahok kerap merelokasi rumah warga dengan semena-mena dan secara liar. Ratna juga mencontohkan DKI saat masih dipimpin Sutiyoso. Relokasi rumah warga juga dilakukan pada era itu. Namun, relokasi tidak dilakukan secara semena-mena dan gaduh seperti ketika Jakarta dipimpin Ahok.

“Kelihatannya pemerintah di bawah Ahok ini meniadakan hal-hal yang harusnya mereka hormati. Apakah itu proses, aturan, UU, konstitusi,” kata Ratna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Ratna juga menyayangkan langkah pemerintah daerah yang kerap membawa aparat bersenjata saat merelokasi. Salah satu contohnya yang dialami warga Kampung Pulo, Kalijodo, hingga Rawajati. Ribuan aparat bersenjata, kata Ratna, meratakan rumah-rumah warga di sana.

“Ini seolah membenarkan bahwa menggunakan tentara kepolisian dalam menggusur itu benar. Itu sangat tidak benar secara undang-undang,” kata dia.

Ratna pun berharap, dengan langkahnya mengadukan Ahok tersebut, maka rencana penggusuran di 110 titik dapat dihentikan sementara hingga gubernur baru terpilih. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Jakarta – Viralnya pelaporan yang dilakukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebutan istilah ...