Home > Ragam Berita > Nasional > Balai Kota Jakarta Didatangi Ibu-Ibu dengan Pakaian Serba Pink Menolak Ahok

Balai Kota Jakarta Didatangi Ibu-Ibu dengan Pakaian Serba Pink Menolak Ahok

Jakarta – Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini, Jumat (16/9/2016) didatangi oleh para ibu-ibu yang melakukan unjuk rasa dengan menamakan diri mereka Solidaritas Perempuan NKRI.

Balai Kota Jakarta Didatangi Ibu-Ibu dengan Pakaian Serba Pink Menolak Ahok

Dengan berpakaian serba pink, ibu-ibu ini berteriak-teriak sambil sambil satu-persatu mereka naik ke atas mobil komando untuk berorasi, menolak pencalonan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Para ibu-ibu ini juga membawa panci dan alat memasak lainnya untuk mereka pukul sehingga menimbulkan bunyi yang ramai sambil yang lainnya berorasi.

“Panci atau periuk ini adalah simbol yang berhubungan dengan ibu rumah tangga. Jadi ini mewakili ibu rumah tangga, kaum perempuan,” ujar Koordinator aksi, Andi Rini.

Yang unik dan mungkin sedikit miris adalah para ibu-ibu ini membawa serta anak-anak mereka yang mereka dandani juga dengan ikat kepala warna pink. Anak-anak yang belum mengerti apa-apa soal politik ini ikut memukul-mukul panci dengan sendok yang mereka bawa sehingga membuat suara gaduh.

Sebenarnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah secara khusus mengingatkan agar tidak membawa anak-anak dalam berunjukrasa karena mereka harus ikut-ikutan berpanas-panasan bersama orang tua mereka untuk urusan yang belum mereka pahami.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...