Home > Otomotif > Mobil > Dirikan Pabrik Baru, Datsun Makin Bercita Rasa Indonesia

Dirikan Pabrik Baru, Datsun Makin Bercita Rasa Indonesia

Jakarta – Pabrik baru milik Nissan yang mulai didirikan di Purwakarta, Jawa Barat, ternyata ditujukan sebagai fasilitas produksi mesin dan transmisi Datsun. Pabrik baru tersebut rencananya akan mulai menjalankan proses produksi pada September 2017 mendatang.

Dirikan Pabrik Baru, Datsun Makin Bercita Rasa Indonesia

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Jumat (16/9/2016), didirikannya pabrik baru tersebut tampaknya akan membuat kandungan lokal Datsun Go dan Go+ akan lebih besar dari saat ini 80 persen. Artinya, Datsun Go dan Go+ yang juga merupakan peserta low cost green car (LCGC) akan lebih bercita rasa lokal.

“Yang bisa diketahui sekarang rencana awal untuk Datsun, kalau Nissan kami masih studi,” ucap Hana Maharani Head of Communications Nissan Motor Indonesia (NMI) terkait fasilitas pabrik baru yang didirikan di Purwakarta, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, NMI berani berinvestasi senilai Rp. 436 miliar untuk mendirikan fasilitas baru tersebut, yang memiliki kapasitas produksi total 96 ribu unit per tahun untuk proses casting, machining, dan perakitan.

Sementara itu Datsun Indonesia rencananya juga akan mulai menjual transmisi otomatis di tahun depan. Bisa jadi rencana ini terkait dengan investasi pabrik baru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

BMW Hentikan Produksi Z4

BMW Hentikan Produksi Z4

Regensburg – Meski tak pernah terlihat pada film James Bond seperti pendahulunya, namun BMW Z4 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis