Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tuding Ahok Menambah Jumlah Orang Miskin Dengan Penggusuran

Fadli Zon Tuding Ahok Menambah Jumlah Orang Miskin Dengan Penggusuran

Jakarta – Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok memang kerap melakukan penertiban di sejumlah wilayah Jakarta. Namun ternyata sejumlah aksi penertiban yang dilakukan Ahok justru dianggap Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon telah menambah jumlah rakyat miskin di DKI Jakarta.

Fadli Zon Tuding Ahok Menambah Jumlah Orang Miskin Dengan Penggusuran

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Jumat (16/9/2016), Fadli Zon menganggap aksi penggusuran justru membuat rakyat miskin semakin miskin, karena kesulitan bekerja atau menjadi pengangguran setelah direlokasi ke tempat yang jauh dari mata pencaharian selama ini. Hal tersebut diungkapkannya saat menyambangi Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

“Sebagian warga di sini (Rusun Rawa Bebek) kesulitan mendapatkan pekerjaan karena pekerjaan mereka di tempat lama mereka terlalu jauh. Angka pengangguran semakin tinggi, artinya penertiban tidak mengentaskan kemiskinan tapi justru menambah orang miskin,” ujar Fadli Zon.

Fadli Zon lantas menuding Ahok telah melanggar konstitusi, karena kebijakan yang diterapkan banyak yang dianggap tak sesuai dengan tujuan mensejahterakan rakyat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

Jakarta – Perihal jalan rusak di kota Medan ternyata juga membuat Jusuf Kalla risih. Agar ...