Home > Ragam Berita > Nasional > Hotman Paris Curigai Singapura Ingin Jegal Program Tax Amnesty RI

Hotman Paris Curigai Singapura Ingin Jegal Program Tax Amnesty RI

Jakarta – Terkait banyaknya keluhan dan komentar dari masyarakat dan pemerintah Indonesia yang mengeluhkan soal keputusan dan sikap perbankan Singapura yang dinilai mempersulit dan menghalang-halangi warga negara Indonesia yang ingin menarik dananya dari Singapura, ternyata pengacara kondang Hotman Paris Hutapea juga mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan.

Hotman Paris Curigai Singapura Ingin Jegal Program Tax Amnesty RI

Hotman mengaku dananya di Singapura sulit untuk ditarik karena Singapura memberlakukan peraturan baru soal dana minimum di dalam rekening.

“Terus terang saya sudah buka rekeningnya, tapi bank belum mau transfer karena ada peraturan baru,” katanya di KPP Sunter, Jakarta Utara.

Menurut Hotman, dalam peraturan baru tersebut dana minimum yang harus tinggal di dalam rekening rekening yakni sebesar SGD 200 ribu atau Rp 1,9 miliar. Hotman mengaku sempat marah karena dulu dana seadanya juga tidak menjadi masalah.

Hotman juga menambahkan, perbankan di Singapura sempat tidak menyadari bahwa penarikan dana oleh warga negara Indonesia karen terkait tax amnesty yang kini sedang digalakkan oleh pemeritah Indonesia. Namun lama kelamaan mereka sadar setelah banyak orang Indonesia yang menarik dananya.

“Sampai saya bilang, hey that is my money, saking marahnya saya,” ungkap Hotman.

Hotman sadar bank di Singapura terlihat mempersulit karena mereka tidak ingin kehilangan dana dari nasabah gara-gara program tax amnesty yang dilakukan pemerintah Indonesia.

“Namun, seharusnya itu tidak menghalangi penarikan karena uang tersebut milik nasabah,” tutur Hotman.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Jakarta – Terkait laporan yang dilayangkan pada Anies Baswedan perihal kata pribumi dalam berpidato, Gerakan ...