Home > Ragam Berita > Internasional > Jamaah Sedang Shalat Jumat, Bom Bunuh Diri Tewaskan 23 Orang

Jamaah Sedang Shalat Jumat, Bom Bunuh Diri Tewaskan 23 Orang

Peshawar – Bom bunuh diri kembali terjadi di Pakistan. Saat jamaah sebuah masjid di Butmaina, Pakistanm sedang melakukan ibadah shalat Jumat tiba-tiba bom bunuh diri meledak di ruang aula utama masjid yang mengakibatkan 23 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Jamaah Sedang Shalat Jumat, Bom Bunuh Diri Tewaskan 23 Orang

Dilansir dari AFP, Jumat (16/9/2016), bom bunuh diri tersebut menewaskan 23 orang dan melukai 30 orang lainnya. Di antara korban yang meninggal terdapat empat orang anak yang ikut tewas.

“23 orang tewas dan 30 orang lainnya luka-luka,” ujar Wakil Kepala Suku Mohmand, Naveed Akbar.

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengutuk keras perbuatan yang tidak berperikemanusiaan ini. Ia menegaskan bahwa kejadian ini tidak menyurutkan langkah pemerintah untuk terus memerangi keompok ekstrimis dan teroris.

“Serangan teroris yang pengecut tidak dapat menghancurkan tekad pemerintah menghilangkan terorisme dari negara ini,” demikian pernyataan Nawaz Sharif.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab, namun kelompok Taliban telah beberapa kali melakukan penyerangan di tempat-tempat umum seperti lapangan, masjid, dan sekolah.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bom Meledak di Latihan Tempur Paskhas TNI AU, Satu Orang Warga Tewas

Bom Meledak di Latihan Tempur Paskhas TNI AU, Satu Orang Warga Tewas

Pekanbaru – Seorang warga tewas akibat terkena bom saat Paskhas TNI Angkatan Udara melakukan latihan ...