Home > Ragam Berita > Nasional > Produsen Bebiluck Bantah Produknya Berbakteri

Produsen Bebiluck Bantah Produknya Berbakteri

Tangerang Selatan – Pihak manajemen pabrik makanan bayi pendamping ASI merek Bebiluck yang pada Kamis (15/9/2016) kemarin digerebek oleh polisi bersama jajaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membantah bahwa produk mereka mengandung bakteri yang membahayakan.

Produsen Bebiluck Bantah Produknya Berbakteri

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pabrik PT Hasanah Boga Sejahtera (HBS), Mawarkono, saat melakukan jumpa pers pada Jumat (16/9/2016) di kantornya.

“Secara prosedural kami semua sudah melengkapi, sertifikat soal kandungan produk juga sudah aman. Hanya saja, soal Izin Usaha Industri (IUI) yang masih dalam proses, karena memang pelayanan di pihak terkait yang bertele-tele,” kata Mawarkono.

Hal yang sama disampaikan oleh pemilik PT HBS, Lutfi El Hakim, yang pabriknya terletak di Gudang Taman Tekno Blok L2 No.35, Setu, Tangerang Selatan. Menurut Lutfi, pihaknya telah mengantongi sertifikat dari lembaga lembaga luar negeri yang berada di Jerman sejak 2013. Sertifikat tersebut menjamin kandungan zat yang terdapat dalam pangan bayi merek Bebiluck tersebut.

“Kami sejak 2013 lalu sudah mendapatkan sertifikat uji lab. Hasilnya, semua kandungannya lolos dan baik. Bagaimana mungkin pihak BPOM menyatakan itu mengandung bakteri berbahaya,” sanggah Lutfi.

Seperti diketahui, kepolisian bersama BPOM melakukan penggerebekan terhadap pabrik pembuatan makanan bayi pendamping ASI dengan merek Bebiluck karena disinyalir mengandng bakteri Escherichia Coli (E-Coli) serta Coliform yang melebihi batas.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...